Senin, 07 Mei 2012

Bekuk Swansea, Manchester United Terjegal 8 Gol

 MANCHESTER - Gol Paul Scholes dan Ashley Young menghantarkan kemenangan Manchester United atas Swansea pada laga yang berlangsung di stadion Old Trafford, Ahad 6 Mei 2012. Hasil ini kembali menjaga peluang Tim Setan Merah mengejar gelar juara bersama rival sekota.

MU kini memiliki nilai sama dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City, yaitu 86 poin. Namun Rooney dan kawan kawan masih belum bisa menyalip The Citizens dan harus puas bertengger di posisi kedua klasemen.

City, yang pada pertandingan sebelumnya menang 2-0 atas Newcastle United, kini masih unggul dengan selisih 8 gol.

Ngotot menang, MU gencar menyerang sejak babak awal. Bola-bola pendek cepat dan tusukan-tusukan dari sektor sayap kerap merepotkan gawang tamu.

Namun serangan baru berbuah hasil pada menit ke 28. Sepakan Paul Scholes yang memaksimalkan umpan Michael Carrick, tidak mampu diantisipasi kiper Michael Vorm.

Empat menit jelang turun minum, Ashley Young kembali menambah keunggulan. Tendangannya dari area kotak penalti  ke sudut kanan gawang Swansea membuat stadion Old Trafford kembali bergemuruh.
Namun, gol yang dilesakkan mantan pemain Aston Villa ini seolah menjadi pengunci skor. Ancaman demi ancaman yang dilancarkan Rooney dan Ashley Young di babak kedua tidak mampu menambah pundi gol.  Dimitar Berbatov, yang menggantikan Ronney di paruh babak kedua tidak bisa berbicara banyak.
Hingga peluit panjang dibunyikan skor bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan pemain 
Manchester United: De Gea, Jones, Ferdinand (Rafael 88'), Smalling, Evra, Valencia, Carrick, Scholes (Cleverly 68'), Young, Rooney (Berbatov 79'), Hernandez.
Swansea City: Vorm, Rangel, Caulker (Tate 90'), Williams, Taylor, Allen, Sigurdsson, Gower, (Britton 46') Dyer (Moore 71'), Graham, Sinclair.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: BBC, REPUBLIKA.CO.ID,
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar